Bazar UMKM di Desa Sangkima Jadi Wadah Promosi

Ardiansyah: Untuk Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan

0 46

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Memasuki Roadshow ke titik 17 tidak menyurutkan semangat pelaku Usahak Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang di Kutai Timur (Kutim) untuk terus melakukan promosi produk.

Tercatat ada sekitar 20 pelaku ekonomi kerakyatan di Lapangan Kantor Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan mengikuti bazar yang dibuka Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Rabu (4/10/2023).

Dalam sambutannya, orang nomor satu Kutim itu menyebutkan kegiatan roadshow akan terus berlanjut agar para pelaku UMKM bisa dikenal di masyarakat dan produksinya bisa meningkat.

“Kalau tidak ada ruang, kita berikan ruang. Kalau hanya di rumah belum tentu mereka mendapatkan pasar. Salah satu tujuannya, kenapa hadirnya UMKM seperti ini supaya dikenal produknya. Jika masih ada kekurangan nantinya akan diberikan pelatihan peningkatan produk, pelatihan manajemen hingga pelatihan akuntansinya,” papar Ardiansyah.

Baca Juga:

Ia menambahkan, jadi sasaran sederhana untuk meningkatkan pendapatan masyarakat yakni transaksi yang dilakukan secara terus menerus melalui UMKM.

“Kegiatan ini juga bersifat hiburan, tujuannya untuk memancing masyarakat datang. Yang kedua, ada kuliner yang kreatif dan lain-lainnya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, adanya peredaran uang di masyarakat dan ini menjadi salah satu pengendali darivpada inflasi.” Tandas Ardiansyah. (DETAKKaltim.com)

 

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 40 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!