BUPATI KUTIM APRESIASI PENYELENGGARAAN BUPATI CUP 2023

0 211

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Final Piala Bupati Cup 2023 yang mempertemukan kesebelasan Tim Sepak Bola Kecamatan Sangatta Utara melawan Sangkulirang, berjalan penuh determinasi tinggi dan jual beli serangan di Stadion Kudungga, Sabtu (7/10/2023).

Final yang disaksikan langsung Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Ketua ASKAB PSSI Kutim yang juga Wabup Kasmidi Bulang, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Kepala Dispora Kutim Basrie, dan sejumlah undangan yang hadir akhirnya dimenangkan Tim Sepak Bola Kecamatan Sangatta Utara, dengan keuntungan gol bunuh diri (Own Goal) dari pemain Sangkulirang yakni M Ergi di menit Ke-30.

Kesalahan pemain Sangkulirang dalam mengantisipasi serangan balik menjadi biang kekalahan. Hasilnya, kesalahan teknis inipun tidak bisa terhindarkan dalam permainan Sepak Bola yang menjual strategi menyerang hingga bertahan.

Tertinggal satu gol, Sangkulirang yang mengenakan jersey merah mulai membangun serangan untuk membalas ketertinggalan gol.

Kapten Sangkulirang Al Jabar lImi, juga harus mengangkat mental timnya untuk bangkit.

Namun hingga peluit berakhir, skor akhir tetap menjadi milik Tim Sepak Bola Sangatta Utara yang mengenakan kostum biru tersebut. Karena sukses menerapkan pola bertahan total yang tidak bisa dibendung Sangkulirang, untuk mengkonrversi gol.

Dengan kemenangan ini, Sangatta Utara berhak membawa pulang trofi Piala Bupati Cup 2023 dan hadiah uang tunai sebesar Rp100 Juta.

Baca Juga:

Sangkulirang berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp50 Juta. Untuk pemain terbaik jatuh kepada pemain Sangatta Utara yakni Muhammad Faisal, yang membawa pulang tropi dan uang pembinaan sebesar Rp4 Juta.

Ardiansyah Sulaiman dalam momen penyerahan simbolis itu, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam turnamen Bupati Cup 2023.

lapun berharap turnamen ini dapat menjadi sarana, untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kutim pada khususnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh tim, yang telah berpartisipasi dalam turnamen ini. Semoga turnamen ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga, untuk kemajuan Kutim.” kata Ardiansyah menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Naskah/Video: HB/Adv.

Editor: Lukman

(Visited 203 times, 6 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!