BUPATI KUTIM BUKA PESTA KARYA IX SMPN 1 SANGATTA UTARA

0 117

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi inovasi, yang diwujudkan melalui kegiatan Pesta Karya SMPN 1 Sangatta Utara ke IX, dengan tema “KBUM Mutiara Bangsa” yang mengusung konsep kelompok belajar usaha mandiri, unggul, teguh iman akhlak, ramah, bersih, anggun, dan santun.

“Ini adalah sebuah langkah inovatif yang telah diimplementasikan jauh sebelum kurikulum Merdeka Belajar diterapkan. Bahkan, sebelumnya, SMAN 1 Sangatta Utara juga telah melaksanakan kegiatan serupa,” ucap Ardiansyah dalam sambutannya, Sabtu (30/10/2023).

Baca Juga:

Menurutnya, dukungan dari para Guru dan Pelajar Pancasila telah mendorong munculnya kegiatan ini, memberikan kesempatan bagi Siswa untuk berkreativitas dan berinovasi.

“Kita berikan kepada Siswa-Siswa kesempatan ruang dan waktu untuk berkreasi dan inovasi. Secara tidak langsung Siswa memiliki kemampuan kemandirian, baik dalam meningkatkan kemampuan intelektualitas dan kemampuan inovasi di dalam menyesuaikan dengan kondisi dan keadaan.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Naskah/Video: HB/Adv.

Editor: Lukman

(Visited 116 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!