Kejati Kaltim Bekali Siswa SMKN 4 Samarinda Pengetahuan Hukum

Toni: Untuk Meningkatkan Kesadaran Hukum

0 45

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur melalui Bidang Intelijen melaksanakan kegiatan Penyuluhan hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kepada para Siswa-Siswi  di SMK Negeri 4 Samarinda di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan JMS ini mengangkat Tema Pencegahan dan Pemberantasan Kekerasan di sekolah, yang disampaikan narasumber Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Toni Yuswanto.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 40 peserta ini, dibuka Wakil Kepala Kesiswaan SMKN 4 Samarinda Hadi Krismanto.

Baca Juga:

Kegiatan ini disambut baik para Siswa, mereka nampak antusias dan aktif mengajukan pertanyaan kepada narasumber seputar permasalahan hukum yang ada di sekitarnya, terutama mengenai bahaya kekerasan di kalangan Siswa dan bahaya Narkotika.

“Maksud diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran hukum generasi muda, khususnya para pelajar. Dengan memperkenalkan hukum sejak dini, diharapkan para pelajar melek akan hukum, dan dapat terhindar dari hukuman,” jelas Toni melalui Nomor:  /O.4.3/Penkum/05/2024 yang diterima DETAKKaltim.Com, Jum’at (3/5/2024).

Kegiatan yang digelar Kejati Kaltim ini bukan yang pertama kali, sebelumnya telah digelar di beberapa sekolah di Samarinda. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Siaran Pers

Editor: Lukman

(Visited 40 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!