Pemdes Purwajaya Dapat Kucuran Dana BKKD Infrastruktur

Tini Berharap Dilanjutkan Tiap Tahun       

0 92

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Pemerintah Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, untuk Anggaran Pendapatan Belanja Desa ( APBDes) Perubahan tahun anggaran 2023 mendapatkan dana tambahan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) Infrastruktur senilai Rp270 Juta.

Hal itu dikatakan Sekretaris Desa Purwajaya Tini Suparni saat ditemui di ruangannya, Kantor Desa Purwajaya, Senin (20/11/2023).

Dipaparkan Tini, dana BKKD Infrastruktur tersebut nantinya akan dipergunakan untuk pembiayaan kegiatan Semenisasi Gang Mangga, RT 11, dengan anggaran Rp196.384.000,- sepanjang 171 Meter dan lebar 3 Meter.

Selain itu, lanjut Tini, digunakan untuk pembiayaan kegiatan Semenisasi Gang Turi, RT 14,  dengan anggaran Rp73.706.975,- dengan panjang 68 Melebar, lebar 2,5 Meter.

Baca Juga:

Tini mengapresiasi Program BKKD Infrastruktur yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Kukar, dan dinilai sangat membantu Pemerintah Desa dalam menjalankan program pembangunan.

“Saya berharap Program BKKD Infrastruktur ini berjalan setiap tahun, karena dinilai sangat membantu Pemerintah Desa dalam menjalankan program pembangunan, khususnya pembangunan jalan lingkungan, karena dengan adanya Program BKKD Infrastruktur bisa mencover pembangunan di tingkat Desa,” kata Tini.

Tini juga berharap, selain Program BKKD Infrastruktur juga ada program BKKD lainnya yang dinilai sangat membantu Pemerintah Desa serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Desa. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 85 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!