Kades Purwajaya Salurkan BLT DD Kepada 69 KPM

 Adi: Mengurangi Beban Bagi Masyarakat Kurang Mampu          

0 90

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Pemerintah Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan November tahun 2023 Kepada 69 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara tunai di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Purwajaya, Selasa (21/11/2023).   

Kepala Desa (Kades) Purwajaya Adi Sucipto dalam kesempatan itu mengatakan, agar KPM bisa memanfaatkan dana BLT DD yang nilainya Rp300 Ribu untuk bulan November dengan baik dan dibelanjakan sesuai kebutuhan, apalagi saat ini kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

BLT DD diharapkan pemerintah untuk mampu mengurangi beban masyarakat kurang mampu, sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat.

“Tujuan disalurkannya dana BLT DD agar mengurangi beban bagi masyarakat kurang mampu, serta meningkatkan daya beli bagi masyarakat yang menerima BLT DD serta mampu meningkatkan perekonomian di tingkat Desa,” kata Adi Sucipto.  

Baca Juga:

Pada kesempatan itu juga Adi Sucipto juga berpesan, agar Penerima bantuan BLT memanfaatkan bantuan tersebut sesuai kebutuhan.

“Walaupun nilainya tidak banyak, tapi paling tidak bisa meringankan beban bagi keluarga yang menerima. Apalagi saat ini kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Jadi bagi penerima BLT DD betul-betul memanfaatkan bantuan tersebut.” pungkas Adi.

BLT Dana Desa cair sebulan sekali dari Januari hingga Desember 2023, diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 78 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!