Sambut IKN, Kadiskominfo Kaltim Dorong Hilirisasi dan Industrialisasi

Faisal: Kita Harus Persiapkan SDM Kita

0 111

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Muhammad Faisal tegaskan, agar masyarakat tidak hanya mengetahui Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, melainkan juga daerah-daerah penyangganya.

Oleh karenanya, ia mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dengan harapan ketika IKN telah ramai ditempati, masyarakat Kaltim tidak tersingkir dan hanya menjadi penonton.

“Jangan sampai orang tahunya hanya IKN, Kaltim tenggelam. Kita harus persiapkan SDM kita, ini tantangan berat. Jangan sampai IKN jalan, orang di dalamnya tersingkir, jadi penonton,” jelas Faisal kepada awak media usai coffee morning bersama awak media, di Pendopo Odah Etam pada Jumat (17/11/2023).

Pemerintah setempat bersama masyarakat didorong Faisal untuk saling bekerja sama, mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan ataupun perlu ditingkatkan.

Baca Juga:

Seperti misalnya peningkatan Sektor Pertanian. Sektor ini menurut Faisal sangat penting, dikarenakan ketika masyarakat datang ke IKN, pasti akan membutuhkan beras.

“Ini yang harus dipersiapkan termasuk pendukung-pendukung IKN, misalnya Sektor Pertanian. Karena IKN datang butuh Beras banyak, Pertanian ayo genjot, bagaimana caranya bisa terserap,” ajak Faisal.

Tak hanya itu, berbagai sektor lainnya yang diperlukan dalam IKN seperti kuliner sangat dibutuhkan. Untuk itu ia mendorong seluruh pihak, untuk sama-sama melakukan hilirisasi serta industrialisasi.

“Banyak kebutuhan, seperi kuliner, ayo kita hilirisasi, industrialisasi, supaya bisa memenuhi kebutuhan IKN, ini berkah, jangan sampai berkahnya cuman ramai dilewatin orang dan dapat dampak sosial.” tandas Faisal. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kaltim)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 106 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!