Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Kerja Sama DPRD Kaltim

Akmal: Terima Kasih Kepada Pimpinan dan DPRD

0 101

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan DPRD Kaltim, yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

Kerja sama yang dimaksud ialah terbentuknya Raperda tentang Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum Serta Pelindungan Masyarakat Menjadi Perda.

Termasuk juga Perubahan Bentuk Perusahaan Daerah Pertambangan Provinsi Kalimantan Timur menjadi Perseroan Terbatas Pertambangan Kalimantan Timur Sejahtera (Perseroda) Menjadi Perda.

Kemudian yang terakhir adalah Perubahan Bentuk Perusahaan Melati Bhakti Satya (MBS) Menjadi Perseroan Terbatas Kalimantan Timur Melati Bhakti Satya (Perseroda) menjadi Perda.

“Terima kasih kepada pimpinan dan DPRD yang telah bekerja sama dengan Pemda untuk menyusun hal ini, dan menerima bersama oleh Pemda dan DPRD,” ujar Akmal Malik ketika menyampaikan pendapat akhir Kepala Daerah, dalam Rapur Ke-41 DPRD Kaltim.

Baca Juga:

Direktur Jenderal Otonomi Daerah di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia itu melanjutkan, hasil ini akan segera difasilitasi ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

“Selanjutnya akan diproses dan difasilitasi ke Permendagri,” ujar Akmal Malik di Gedung Utama B DPRD Kaltim, Kamis (16/11/2023).

Setelah terbit hasil fasilitasi, penetapan Perda dikatakannya akan segera dilakukan, untuk itu ia menaruh harapan besar agar dapat disegerakan.

“Setelah terbit hasil fasilitasi barulah akan melakukan penetapan Perda, semoga bisa segera.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kaltim)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 99 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!