Pj Gubernur Kaltim Singgung Penyelengaraan Ketentraman

Akmal: Dapat Menciptakan Lingkungan Yang Aman

0 97

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik menggarisbawahi peran penting Penyelenggaraan Ketenteraman, dan Ketertiban Umum, serta Pelindungan Masyarakat sebagai dasar kehidupan.

Dalam laporannya pada Rapat Paripurna (Rapur) Ke-41 DPRD Kaltim, Akmal Malik menyoroti betapa penyelenggaraan ketentraman melibatkan proses yang cukup panjang, dan ketentraman tersebut menjadi fondasi bagi keadilan yang diinginkan oleh masyarakat.

“Pentingnya ini dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan tertib bagi masyarakat,” tegasnya di Gedung Utama B DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar Karang Paci, Kamis (16/11/2023).

Salah satu agenda Rapur DPRD Kaltim yang dibahas kali ini adalah, untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki hukum yang jelas.

Akmal Malik mengungkapkan, hasil evaluasinya di seluruh Indonesia yang menunjukkan bahwa tidak ada parameter yang jelas terkait anggaran untuk ketertiban ini.

Baca Juga:

Ia menyampaikan, hal ini sebagai catatan yang perlu diperhatikan ke depan. Terlebih Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum, serta Pelindungan Masyarakat, juga diakui sebagai urusan wajib pemerintah.

“Perda ini sangat diperlukan guna memberikan pelayanan yang baik. Ini juga langkah penting untuk memastikan daerah ini, memiliki kerangka kerja yang kuat,” tuturnya, Kamis (16/11/2023).

Akhir kesempatan ia menjelaskan pentingnya peraturan daerah tersebut, sebagai instrumen untuk memberikan pelayanan efektif dan membangun fondasi yang kokoh bagi Benua Etam. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kaltim)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 92 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!