Kadis Kominfo Dorong Media di Kaltim Berkelas Nasional

Faisal: Masukan Bagi Media di Kaltim

0 140

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Media di Kalimantan Timur, baik cetak maupun online terbilang cukup banyak. Melihat hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Muhammad Faisal meminta agar media Kaltim tidak kalah saing dengan media nasional.

Hal ini ia sampaikan dengan tegas, mengingat kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tahun 2024 mendatang akan sangat memengaruhi hal tersebut.

“Masukan bagi media di Kaltim, kalau sudah ada IKN ya jadi media nasional, jangan Wartawan kelas Provinsi, harus kelas nasional,” tutur Faisal kepada awak media usai menjadi moderator dalam coffee morning awak media bersama Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, di Pendopo Odah Etam, Jum’at (17/11/2023).

Baca Juga:

Lanjutnya, apabila kemudian media-media di Kaltim tidak dapat bersaing, ia menghimbau agar tidak menyalahkan media nasional yang kemudian akan beramai-ramai masuk.

“Kalau tidak bisa memenuhi, ya jangan salahkan Wartawan media nasional yang masuk,” beber Faisal.

Menurutnya, media nasional juga tidak akan mengirimkan seluruh Wartawannya masuk ke Kaltim, sebab Kaltim diuntungkan dengan wilayahnya yang masih diselimuti oleh hutan.

Sebab itu menurutnya tidak semua media ‘berani’ untuk memutuskan pindah, dan menetap secara permanen di Benua Etam.

“Tidak mungkin lah orang Jakarta semua mengirim Wartawannya ke sini. Jangan sampai media nasional yang ramai masuk ke sini.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kaltim)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 138 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!