45 Anggota DPRD Samarinda Periode 2024-2029 Ditetapkan KPU

Terbanyak, Partai Gerindra Raih 9 Kursi

0 156

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda menetapkan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, pada Pemilihan Umum tahun 2024, Kamis (2/5/2024) malam.

Penetapan itu dilaksanakan dalam Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Samarinda di Hotel Aston Samarinda, yang dihadiri sejumlah pengurus Partai Politik, calon terpilih, dan unsur Forkopimda Kota Samarinda.

Dari KPU Kota Samarinda hadir Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat, Akbar Ciptanto, Arief Rachman, Nina Mawaddah, dan Yustiani.

Dari penetapa calon terpilih tersebut, diketahui Partai Gerindra menempatkan 9 orang kadernya di jajaran Legislator Kota Samarinda periode 2024-2029. Disusul Partai Golkar 8 Kursi, PDI Perjuangan 6 Kursi, Partai Nasdem 5 Kursi, PKS 5 Kursi, PAN 4 Kursi, Demokrat 4 Kursi, PKB 2 Kursi, PPP 1 Kursi.

Dan satu-satunya partai pendatang baru yang berhasil menempatkan kadernya di jajaran Legislator Kota Samarinda periode 2024-2029, adalah Partai Gelora yang berhasil meraih 1 kursi di Daerah Pemilihan Samarinda 2 meliputi Samarinda Seberang, Palaran, dan Loa Janan Ilir.

Berikut Nama Anggota DPRD Samarinda terpilih yang telah ditetapkan KPU Kota Samarinda;

(Visited 142 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!