Legislator Kaltim Sorot Kurva Kinerja OPD

Veri: Kami Melihat Kurva Kinerjanya

0 87

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Hadiri Rapat Paripurna (Rapur) Ke-41 DPRD Kaltim, Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim menyoroti kehadiran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim, dalam hal ini Satpol PP, sebab hanya 4 perwakilannya yang hadir dalam Rapur.

Ia kemudian mengakui bahwa OPD Kaltim akan segera dievaluasi, hal ini menurutnya sangat disayangkan, sebab agenda kali ini salah satunya ialah persetujuan DPRD Kaltim atas Raperda tentang Penelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum Serta Pelindungan Masyarakat Menjadi Perda.

Untuk itu, Ketua Komisi 3 DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang memberikan apresiasi terhadap langkah tegas Pj Gubernur Kaltim.

“Beliau saya rasa bukan orang sembarangan, pasti dia sudah tahu langkah-langkah yang harus dilakukan,” ujar Veridiana kepada awak media DETAKKaltim.Com usai Rapur di Gedung Utama (B) DPRD Kaltim, Kamis (16/11/2023).

Ketika Pj Gubernur menyampaikan paparannya, terungkap juga bahwa ia telah mengetahui OPD mana saja di Kaltim yang tidak aktif dan mana diantaranya yang aktif, namun dalam forum ini dia masih enggan menyebutkan secara terbuka.

Baca Juga:

Veridiana kemudian berpendapat bahwa langkah Pj Gubernur pasti telah diperhitungkan, dimana menanggapi persoalan OPD tersebut, DPRD Kaltim ditegaskannya bergerak di sisi pengawasan.

“Kalau kami memandang OPD ini hanya dari sisi pengawasan. Kami melihat kurva kinerjanya. Sekarang sampai posisi mana OPD, itu sesuai bidang-bidang yang kami punya,” ujarnya.

Legislator PDIP Kaltim Dapil Kutai Barat dan Mahakam Ulu itu melanjutkan, di Komisi 3, pihaknya terus melakukan monitoring terhadap kegiatan yang berhubungan dengan infrastruktur. Oleh karenanya, OPD terkait saja yang akan diawasi, seperti PUPR.

“Kita terus monitoring kegiatan infrastruktur, nanti sampai dimana kegiatan mereka per kegiatan. Itu yang kita perhatikan untuk OPD.” tutup Veridiana. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Kaltim)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 83 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!