Peparprov IV Dibuka Kadispora Kaltim, Pertandingkan 13 Cabor

Ajang Seleksi Menuju Tingkat Nasional 2024

0 59

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Kalimantan Timur tahun 2023  resmi dibuka, Rabu (15/11/2023).

Seluruh Kontingen baik dari Samarinda, Bontang, Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara, Kutai Timur, Kutai Barat, dan Balikpapan menghadiri upacara pembukaan Perprov di Dome Balikpapan Sport Convention center (BSCC).

Pembukaan Peparprov dihadiri Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, yang diwakili Kepala Dinas pemuda dan Olahraga provinsi Kalimantan Timur Agus Hari Kesuma.

Peparprov IV Kalimantan Timur tahun 2023 kali ini digelar di Balikpapan, dikuti 740 atlet dan pelatih dengan mempertandingkan 13 Cabang Olahraga (Cabor). Di antaranya Angkat Berat, Goal Ball, Boccia, Catur, Bulutangkis, Tenis kursi Roda, Tenis meja, Panahan, Sepakbola CP, Menembak, Atletik, Volley duduk, dan Renang.

Agus Hari Kesuma mengatakan, pelaksanaan Peparprov IV ini merupakan ajang seleksi bagi atlet paralympic untuk bisa berprestasi dan bisa mewakili Kaltim pada ajang nasional, yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

“Mari kita memberikan dukungan penuh kepada atlet, pelatih yang mengharumkan Kabupaten Kota se-Kalimantan Timur. Selain mencetak prestasi yang lebih tinggi, atlet paralympic yang berprestasi nantinya bisa mewakili Kaltim pada ajang nasional yang akan dilaksanakan di Kota Medan dan Aceh pada tahun 2024,” kata Agus Hari Kusuma.

Baca Juga:

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Ratih Kusuma mewakili Ketua Umum Peparprov IV tahun 2023 Rahmad Mas’ud, menyampaikan terima kasih dan permohonan maafnya kepada seluruh paralimpik karena tidak bisa menghadiri pembukaan Peparprov IV yang dilaksanakan di Kota Balikpapan ini.

Dalam pesannya yang disampaikan kepada atlet paralimpik, agar tetap semangat dalam berjuang meraih prestasi. Kepada seluruh atlet untuk tetap menjaga kesehatan selama dalam pelaksanaan Peparprov ini berlangsung, mulai dari 15 November sampai dengan 20 November nanti.

“Kami berharap ajang Peparprov IV ini dapat melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi. Selain itu juga kami sampaikan kepada semua paralimpik, untuk dapat menjaga sportivitas dalam bertanding. Selamat berjuang, semoga dalam pelaksanaan ini kita semua selalu dalam lindunganNya dan diberikan kemudahan. Salam olahraga, sukses buat paralimpik.” kata Ratih. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Roni S

Editor: Lukman

(Visited 56 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!