Anggota Komisi 4 DPRD Kaltim Bekali SDM PKH

Nanda: Banyak Masukan dari Mereka

0 75

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ananda Emira Moeis, hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Pembekalan SDM Program Keluarga Harapan (PKH) terkait penanganan stunting dan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini merupakan garapan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kaltim yang mengangkat tema “Mengoptimalkan Peran SDM PKH Dalam Pelaksanaan P2K2 serta Penanganan dan Pencegahan Stunting Peserta Program Keluarga Harapan”.

Pada kesempatan itu, Nanda sapaan akrab Ananda mengatakan, ia memberikan penguatan dan masukan kepada para pendamping atau SDM PKH.

Menurutnya, pendamping PKH adalah pekerjaan yang sangat mulia, karena mereka terjun langsung ke masyarakat memberikan semangat serta motivasi.

“Kita meminta masukan pada mereka, apa nih yang dibutuhkan oleh pendamping-pendamping PKH ini. Banyak masukan dari mereka,” kata Nanda

Baca Juga:

Politisi PDIP ini meminta agar pemerintah memberikan support kepada pendamping PKH, yang mana status mereka merupakan pegawai honorer agar diperhatikan terkait jaminan kesehatannya.

Bukan hanya itu, ia juga berharap kepada pemerintah agar memberikan apresiasi kepada mereka agar bisa meningkat kesejahteraannya, termasuk dijadikan pegawai P3K atau dijadikan ASN dan tidak selamanya menjadi tenaga honorer.

“Salah satu terciptanya SDM yang berkualitas itu, salah satunya dari mereka. Itu yang kita berikan motivasi,” jelas Nanda.

Adanya penanganan stunting oleh para pendamping PKH di masing-masing daerah, ia berharap tidak ada lagi stunting di Kaltim sehingga pada akhirnya bisa mewujudkan Indonesia emas.

Nanda yang terpilih dari Daerah Pemilihan Samarnda menekankan kembali, agar pemerintah memperhatikan SDM PKH karena mereka bekerja melayani masyarakat bahkan tidak mengenal waktu.

“Mereka siapa yang memperhatikan, ya kita. Harapan saya itu agar mereka lebih diperhatikan lagi.” tandas Nanda. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Kaltim)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 69 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!