Rayakan HUT Ke-24, Pemdes Batuah akan Gelar Pekan Raya     

Rasyid: Saya Mengajak Seluruh Masyarakat                 

0 119

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Desa Batuah dipastikan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Desa yang terletak di Jalan Poros Balikpapan-Samarinda ini akan menggelar Pekan Raya Batuah (PRB) yang akan dilaksanakan pada Tanggal 11-15 November 2023 di halaman Kantor Desa Batuah.

Ketua Panitia HUT Desa Batuah Amri mengatakan, PRB merupakan agenda baru tahun ini. Konsepnya setiap Dusun diberi stand untuk menampilkan produk UMKM, sehingga warga akan mengenal produk-produk tersebut.

“Kami pastikan semua Dusun akan berpartisipasi untuk mengirimkan produk unggulannya, sehingga PRB akan meriah dan memiliki banyak pilihan,” kata Amri saat memimpin rapat pemantapan, Selasa (7/11/2023).

Selain itu, lanjutnya, PRB juga akan diisi aneka lomba, seperti lomba mewarnai tingkat TK/RA, Tari Tradisional tingkat SD/MI, Lomba Habsy antar Kelompok Pengajian, Asah Terampil antar Kelompok Tani, Fashion Daur Ulang dan Lomba Karaoke.

“Semua dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi pemerintah mengakomodir keunggulan dan bakat warga,” ujarnya.

Kepala Desa Batuah Abd Rasyid menyebutkan, Event PRB diharapkan akan mendongkrak pendapatan masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menengah karena ada perputaran uang selama kegiatan berlangsung.

“Kami ingin agar uang yang didapatkan di Desa Batuah akan kembali ke Desa, sehingga konsep kebangkitan ekonomi kerakyatan akan nyata dirasakan warga,” jelas Rasyid.

Baca Juga:

Tak hanya itu, Rasyid juga menyampaikan akan hadirkan band lokal dari Samarinda agar bisa menghibur warga sekaligus menarik warga untuk datang ke lokasi acara.

“Lomba-lomba dan hiburan rakyat dipastikan akan menarik warga untuk datang. Apalagi selama ini, warga memang haus akan hiburan pasca pandemi melanda,” ungkapnya.

Desa Batuah yang akan memasuki usia 24 Tahun, juga akan membagikan penghargaan yang bertajuk “Batuah Award” kepada pihak-pihak yang berpartisipasi membangun Desa Batuah.

Misalnya pendiri, guru terbaik, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para pelaku usaha yang turut berkolaborasi membangun Desa Batuah.

Tahun ini, mengusung tema “Mari Bersinergi Membangun Desa, Memantapkan Pembangunan Ekonomi, SDM Unggul, Berakhlak untuk Menyongsong Ibu Kota Nusantara”.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi, meramaikan dan menyukseskan HUT Desa Batuah.” pintanya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 110 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!