Operasi Pasar Murah Pemkab Kukar Disambut Antusias Warga

Wana: Sangat Meringankan Beban Masyarakat

0 127

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan Disperindag Kutai Kartanegara (Kukar )bekerja sama dengan Bulog Cabang Samarinda, bertujuan untuk meringankan beban masyarakatnya disambut antusias warga, Senin (6/11/2023).

Pemkab Kukar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kukar bekerja sama dengan Bulog menggelar Pasar Murah di 300 titik Desa di wilayah 20 Kecamatan se-Kabupaten Kukar.

Salah satu lokasi yang dipilih untuk menggelar Pasar Murah ini adalah halaman Kantor Pemerintah Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan.

Wana salah satu warga Desa Batuah mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah yang melakukan Operasi Pasar Murah, karena dinilai sangat membantu. Apalagi saat ini harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan terus, seperti Beras dan Gula.

“Dengan adanya Operasi Pasar Murah dinilai sangat meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat dengan penghasilan rendah seperti dirinya,” ungkap Wana.

Ia berharap pemerintah sering melakukan Operasi Pasar Murah, apalagi harganya yang cukup terjangkau. Seperti Gula yang harganya per kilo Rp14.000,- serta Beras jenis SPHP medium kemasan 5 Kg dengan harga R.51.250,-.

“Dengan harga terjangkau tersebut, tentunya sangat membantu masyarakat.” sebut Wana menandaskan.

Baca Juga:

Hal ini senada disampaikan Sekretaris Desa Batuah Amri saat ikut berpartisipasi dalam Operasi Pasar Murah yang mengungkapkan, Pasar Murah Sembako ini bertujuan mengurangi beban masyarakat pada saat kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Sedikit terbantu meringankan masyarakat dalam upaya pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” tutur Amri.

Ia menyampaikan, langkah ini merupakan arahan dari Disperindag Kabupaten Kukar melalui Surat : Disperindag/Dag/065.20/11/2023, tentang Pemerintah Desa diminta untuk memfasilitasi lokasi Operasi Pasar Murah.

Koordinator Lapangan Pasar Murah dari Disperindag Kukar Sahidin memaparkan, program itu bertujuan menekan inflasi dan membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok yang lebih murah dari pasaran.

“Harga lebih murah dari harga pasaran, paling tidak itu bisa sedikit membantu.” kata Sahidin menandaskan.

Kegiatan ini selaras dengan salah satu dari 23 Program Dedikasi Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin, yakni Program Kesejahteraan Sosial Idaman. (DETAKKaltim.Com/ADV/Prokom Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 118 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!