Kadisduk Capil Kukar Minta Ketua RT Pro Aktif Layani Warga  

Bimtek Puluhan Ketua RT Desa Batuah

0 93

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka meningkatkan kapasitas Ketua RT seluruh Desa Batuah, 8-10 Oktober 2023.

Kegiatan yang digelar di Hotel Maxone Balikpapan selama 3 hari itu, menghadirkan narasumber dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Kutai Kartanegara Iryanto menyampaikan materi tentang Aplikasi Kependudukan berbasis RT menggunakan Handphone.

Iryanto menjelaskan, Bimbingan Teknis yang diadakan Pemerintah Desa Batuah merupakan terobosan yang luar biasa.

“Era kerja saat ini memang harus diubah, kalau selama ini warga yang lapor Ketua RT. Sekarang harus terbalik, Ketua RT harus pro aktif mendatangi warga, sehingga laporan atministrasinya bisa maksimal,” kata Iryanto, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga:

Iryanton mencontohkan, ketika ada warga meninggal dunia. Ketua RT tinggal melaporkan melalui Handphone, dan langsung terkoneksi ke aplikasi yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kutai Kartanegara, sehingga laporan lebih cepat dan tepat.

Selain itu, Iryanto juga menghimbau kepada Ketua RT untuk bekerja maksimal, sehingga fokus untuk melayani warga semakin baik.

“Kalau semua dilakukan sesuai standar, dipastikan semua akan aman.” tandas Iryanto. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 84 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!