Operasi Pasar Murah Pemkab Kukar Sangat Membantu Masyarakat    

Amri: Meringankan Masyarakat

0 50

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Halaman Kantor Pemerintah Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegra (Kukar) merupakan salah satu titik digelarnya Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan Disperindag Kukar bekerja sama dengan Bulog Cabang Samarinda dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakatnya.

Sekretaris Desa Batuah Amri saat ikut berpartisipasi dalam Operasi Pasar Murah mengungkapkan, Pasar Murah Sembako ini bertujuan mengurangi beban masyarakat pada saat kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

“Sehingga sedikit terbantu meringankan masyarakat dalam upaya pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” tutur Amri, Senin (6/11/2023).

Ia menyampaikan, langkah ini merupakan arahan dari Disperindag Kabupaten Kukar melalui Surat : Disperindag/Dag/065.20/11/2023, tentang Pemerintah Desa diminta untuk memfasilitasi lokasi Operasi Pasar Murah.

Dijelaskan Amri, untuk Paket Sembako yang dijual di Pasar Murah yakni 5 Kg Beras kita premium flexo, Minyak Goreng promo premium kemasan 1 liter dan 2 liter dengan harga Rp16.000/liter, serta Gula polos sederhana kemasan 1 Kg, dengan harga Rp14.000/Kg

Dengan adanya Operasi Pasar Murah di wilayah Desa Batuah, sangat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi saat ini kebutuhan akan pokok mengalami kenaikan.

Pemkab Kukar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kukar bekerja sama dengan Bulog menggelar Pasar Murah di 300 titik Desa di wilayah 20 Kecamatan se-Kabupaten Kukar.

Koordinator Lapangan Pasar Murah dari Disperindag Kukar Sahidin memaparkan, program itu bertujuan menekan inflasi dan membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok yang lebih murah dari pasaran.

“Harga lebih murah dari harga pasaran, paling tidak itu bisa sedikit membantu.” kata Sahidin. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 42 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!