Disperindag Kukar Gelar Pasar Murah

Sahidin: Gula Pasir Selalu Habis

0 103

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kukar bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar Pasar Murah di 300 titik Desa di wilayah 20 Kecamatan se-Kabupaten Kukar.

Sahidin selaku Koordinator Lapangan Pasar Murah dari Disperindag Kukar saat ditemui di Halaman Kantor Desa Batuah, salah satu titik Pasar Murah memaparkan, program itu bertujuan menekan inflasi dan membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok yang lebih murah dari pasaran.

  “Harga lebih murah dari harga pasaran, paling tidak itu bisa sedikit membantu,” kata Sahidin, Senin (6/11/2023).   

Ia menyebutkan, Pasar Murah itu diadakan sebagai komitmen antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kukar dengan Bulog Cabang Samarinda .

Dari 300 kegiatan Pasar Murah yang tersebar di 20 Kecamatan se-Kukar, produk-produk tersebut selalu ludes dibeli warga. Beberapa Sembako, seperti Beras, Minyak Goreng, dan Gula Pasir menjadi bahan pokok yang paling banyak dibeli warga.

Baca Juga:

Sahidin menjelaskan, setiap gelaran Pasar Murah di tiap titik, pihaknya menyediakan Beras, Minyak Goreng dan Gula Pasir.

“Untuk Gula Pasir selalu habis dan memang ramai dijejali warga. Sebab, harganya jauh lebih murah dari pasaran yang biasanya dijual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET),” beber Sahidin.  

Lebih lanjut Sahidin menjelaskan, pihaknya akan mengevaluasi Pasar Murah untuk mencari apa saja yang diperlukan, termasuk berkoordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

“Selama Pasar Murah, kegiatan berjalan lancar. Kami juga didukung Pemerintah Desa dan pihak Bulog Cabang Samarinda selaku penyuplay barang pokoknya.” tutur Sahidin menandaskan. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 90 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!