Kembali Angkat Pelaku UMKM, Kukar Gelar Kekraf Fest 2023

Rendi: Akan Selalu Mendapatkan Tempat

0 76

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Salah satu dari 23 Program Dedikasi Idaman Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) adalah, Program Kreatif Idaman yang diharapkan mengangkat perekonomian warga Kukar.

Sebagai langkah nyata untuk mewujudkan program tersebut, Taman Kota Raja akan menjadi saksi dikukuhknya Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kecamatan Anggana, Samboja Barat, dan Muara Kaman, Jum’at (24/11/2023).

Kegiatan Pelantikan Kekraf tiga Kecamatan tersebut, merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kekraf Fest 2023. Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Kukar akan menghadirkan sejumlah musisi nasional dan lokal, yang dipadu dengan pentas seni budaya.

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengungkapkan, sejumlah musisi dan seniman akan tampil menghibur masyarakat Tenggarong dan sekitarnya. Di antaranya Mr Jono & Joni, Tazya Melodia, Quadra, Prodeo, Pehol Bar, Bidara, dan Sanggar Tari Bebaya.

Bukan hanya itu, akan ada penampilan dari Kecamatan Anggana, Samboja Barat, dan Muara Kaman. Bahkan akan ada special secret guest star yang akan mengejutkan pengunjung yang hadir.

Rendi mengajak seluruh masyarakat Kukar, termasuk warga Samarinda, Bontang, Balikpapan dan lainnya untuk hadir menyemarakkan Kekraf Fest 2023.

“Selain hiburan musik dan seni tradisional, pada Kekraf Fest juga bakal banyak jajanan kuliner, jadi jangan takut kelaparan selama acara berlangsung,” kata Rendi berpromosi.

Rendi kembali menegaskan, berbagai event yang sudah maupun belum digelar merupakan bagian dari Kukar Kaya Festival. Namun, khusus November dan Desember, pihaknya menggelar berbagai event dengan tajuk “Kukar Full Senyum”.

Menurut Rendi, “Kukar Full Senyum” menjadi event penutup di 2023, dan Pemkab Kukar berkomitmen untuk melanjutkan kembali di 2024 mendatang.

“Sesuai komitmen kami, ini akan berlanjut di 2024 dengan acara yang lebih meriah lagi,” kata Rendi tegas.

Baca Juga:

Rendi juga mengajak seluruh pelaku usaha kreatif dan UMKM untuk terus berinovasi, maupun mengembangkan usahanya.

“Pelaku kreatif dan UMKM akan selalu mendapatkan tempat di setiap event festival yang digelar. Artinya kita ingin semua pihak, terutama UMKM juga mendapatkan manfaat yang besar dari festival yang dilaksanakan di berbagai Kecamatan.” tandas Rendi yang juga telah sukses mengadakan kegiatan Festival Pesisir pada Oktober 2023, yang memberikan manfaat kepada pelaku UMKM di Muara Badak.

“Keuntungan dari penjualan kali ini jauh lebih besar dari biasanya,” ungkap Apriyanti kala itu.

Aprianti berharap, acara serupa dapat terus dilaksanakan di Kecamatan Muara Badak. Karena acara yang diselenggarakan oleh pemerintah tidak hanya menghibur masyarakat, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat lokal.

“Kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kukar saat ini.” tandas Aprianti. (DETAKKaltim.Com/ADV/ProKom Kukar)

Penulis: LVL

(Visited 74 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!