Asisten 1 Pemkab Kukar Apresiasi BI Kaltim

Taufik: Ini Bagian Penting dari Sosialisasi BI

0 88

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Mata uang rupiah harus dibanggakan dan diprioritaskan ketika proses transaksi di Negara Republik Indonesia (RI), khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal ini diungkapkan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kukar Akhmad Taufik Hidayat, usai mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono dalam Cinta Bangga Rupiah (CBP) Sekolah Unggul Membangun Makna Edukasi Rupiah (SUMMER) Festival 2023, oleh Bank Indonesia (BI) Kaltim di Atrium BIG Mall Samarinda, Sabtu (4/11/2023) malam.

“Ini bagian penting dari sosialisasi BI tentang bagaimana mata uang rupiah kita itu harus dibanggakan, harus menjadi prioritas dalam transaksi,” ujarnya kepada pewarta media DETAKKaltim.Com ketika ditemui usai Closing Ceremony Summer Festival, dengan penampilan Mario G Klau.

Bank Indonesia sebagai lembaga negara, memiliki misi utama untuk mencapai dan menjaga stabilitas nilai mata uang rupiah. Untuk mencapai tujuan ini, Bank Indonesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam kampanye yang dikenal dengan sebutan Cinta, Bangga, Paham Rupiah.

Baca Juga:

Dengan demikian, mewakili Pemerintah Daerah, Taufik memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sosialisasi mata uang rupiah oleh BI Kaltim tersebut.

Terlebih kampanye ini, menurut Taufik, berperan penting dalam peningkatan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mata uang rupiah, serta cara-cara yang mendukung stabilitas dan keberlanjutan mata uang tersebut.

“Atas nama Pemda, saya memberikan apresiasi yang tinggi dengan diadakannya sosialisasi mata uang rupiah ini.” tandas Taufik. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 83 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!