Dari CBP, Asisten 1 Setkab Kukar Harap Siswa SMA Aktif Berprestasi

Taufik: Sangat Bagus Ya

0 83

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kukar Akhmad Taufik Hidayat, hadiri kegiatan Cinta Bangga Paham (CBP) Sekolah Unggul Membangun Makna Edukasi Rupiah (SUMMER) Festival 2023, oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

SMA/sederajat di tiga daerah, terlibat dalam kompetisi tersebut, yakni Kota Samarinda, Kota Bontang, dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sebagai salah satu daerah yang diundang, Akhmad Taufik menegaskan bahwa keterlibatan Kukar dalam event kali ini sangat bagus untuk menggali potensi para Siswa Kukar.

“Sangat bagus ya, ini dapat menggali potensi adik-adik kita terutama yang SMA,” ujarnya usai CBP Summer Festival, Sabtu (4/11/23) malam.

Kompetisi ini menurutnya juga dapat memicu semangat kompetisi yang sehat antara sekolah-sekolah, dan menginspirasi Siswa lain untuk ikut serta.

“Betapa banyak prestasi untuk pengembangan bakat yang terpendam. Jadi memang harus digali dengan kepentingan seperti ini,” bebernya.

Baca Juga:

Ia berharap kegiatan serupa terus berlanjut, dan memberikan manfaat besar bagi pendidikan dan bakat di wilayah Kukar.

Dengan catatan, tidak hanya SMA Tenggarong Seberang saja yang aktif mengikuti lomba, melainkan seluruh sekolah di Kabupaten Kukar.

“Kita berharap tidak hanya  SMA Tenggarong Seberang yang terlibat. Di Tenggarong kan banyak SMA, dengan adanya kegiatan ini akan terinformasikan dan menggerakkan SMA yang lain, supaya bakat anak-anak kita bisa diwujudkan dan menjadi bagian dari prestasi mereka.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskomfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 76 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!