Roadshow Bazar UMKM, Kades Diharap Mampu Berinovasi

Hasdiah: Berharap Keterlibatan Kades

0 87

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Roadshow Bazar Promosi UMKM di 18 titik, dan saat ini sudah masuk ke titik terakhir yang digelar di Lapangan Heliped, Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara.

Giat ini melibatkan pelaku UMKM lokal yang berkeliling mengunjungi beberapa Desa. Kegiatan ini digawangi oleh Dinas Koperasi dan UKM Kutim, sebagai penyelenggara yang bekerja sama dengan GenPro.

Bazar di titik terakhir ini berlangsung selama lima hari, sejak 16-20 Oktober 2023. Bazar UMKM ini juga merupakan kegiatan kali kedua, yang dilaksanakan di Kecamatan Sangatta Utara.

Dalam kesempatan ini, Camat Sangatta Utara Hasdiah menyambut hangat kegiatan Roadshow Bazar yang berlokasi di wilayahnya. Menurutnya, acara ini sangat luar biasa. Mengingat hal ini berdampak baik bahkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, serta untuk mengembangkan UMKM lokal yang ada di daerahnya.

“Sangatta Utara memiliki geografis sangat luas. Untuk itu, kami berharap kegiatan yang sama juga bisa digelar di Desa lainnya yang ada di Sangatta Utara. Sebab, penduduknya cukup banyak,” sebutnya, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga:

Lebih lanjut ia menerangkan, jika kegiatan tersebut sangat mengharapkan keterlibatan setiap Kades, supaya bisa mengadakan juga promosi hasil UMKM lokal.

“Saya berharap keterlibatan Kades dalam promosi UMKM, agar mampu berinovasi dan mendampingi pelaku UMKM lokal yang ada di Desa masing-masing,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, yang sangat penting untuk mendukung pengembangan UMKM adalah pembangunan infrastruktur dasar, seperti pemenuhan kebutuhan listrik dan air.

Dalam kesempatan tersebut, Hasdiah juga meminta kepada perusahaan agar terus bisa membina UMKM yang ada di wilayah Sangatta Utara, terutama pembinaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Kami juga berharap agar para Kades yang ada di Kecamatan Sangatta Utara, bisa berkarya dan berinovasi untuk memajukan Desa masing-masing. Silahkan berkarya selama itu positif, selama itu baik untuk rakyat jangan ragu.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 81 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!