Diskop UKM Kutim Komitmen Ubah Citra Koperasi Jadi Profesional

Darsafani: Bangga Berkoperasi Indonesia Maju

0 126

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Kepala Dinas Koperasi dan UKM Darsafani mengatakan, pihaknya berupaya mentransformasikan Koperasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru serta profesional.

Dinas Koperasi dan UKM Kutai Timur (Kutim) juga mendorong Koperasi sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitivitas usaha yang tinggi, dan diminati oleh generasi muda.

“Saat ini pemerintah menggelorakan tagline Bangga Berkoperasi Indonesia Maju, yang mendukung dengan gerakan revolusi mental yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian, dan menarik minat generasi muda untuk berkoperasi,” jelas Darsafani saat dikonfirmasi, Rabu (18/10/2023).

Sebagai agen pembangunan, lanjutnya, generasi muda harus dibekali dengan pengalaman berusaha serta pembangunan karakter yang berbasis nilai gotong royong, dan usaha bersama yang secara keseluruhan akan diperoleh melalui koperasi.

Baca Juga:

Kini, Pemerintah Kutim disebut sedang menyiapkan dukungan regulasi yang menjadi langkah penting agar Koperasi terus diminati serta menciptakan ekosistem bisnis yang dinamis, adaptif, dan akomodatif bagi kepentingan anggota dan masyarakat.

Penerapan Koperasi multi pihak terutama diarahkan untuk pelaku startup, profesional, dan generasi muda yang diiringi perubahan regulasi terkait penerapan tata kelola yang baik, perlindungan anggota, serta penanganan dan mitigasi terhadap Koperasi bermasalah.

“Saat ini, fokus pemberdayaan Koperasi pada sektor riil karena memiliki koefisien tumbuh tinggi dan memiliki potensi nilai tambah yang besar.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 121 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!