Pelatihan Ketua RT, Kades Tani Bhakti Minta Melek Aplikasi

Amin: Ketua RT Harus Melek Aplikasi

0 106

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Pemerintah Desa Tani Bhakti melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengurus RT dalam rangka peningkatan kapasitas pengelolaan administrasi RT, acara dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tani Bhakti, Selasa (17/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Tani Bhakti Muhammad Amin meminta agar seluruh Ketua RT yang berjumlah 14 RT dan Pengurus RT serius mengikuti pelatihan, terlebih lagi dalam mengikuti materi pelaporan kependudukan yang berbasis aplikasi.

“Ketua RT harus melek aplikasi dalam menyampaikan laporan kependudukan berbasis aplikasi,” kata Amin.

Amin juga menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang sudah memberikan fasilitas terhadap Ketua RT, berupa kendaraan bermotor dan Laptop.

Baca Juga:

Dan yang baru-baru ini, lanjut Amin, sebuah Handphone Android untuk menunjang laporan berbasis aplikasi, yang langsung terkoneksi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Laporan tersebut mengenai laporan kematian, kelahiran, warga pindah, dan warga datang,” jelas Amin.

Sementara itu, Camat Loa Janan melalui Kasi PMD Bunyamin mengatakan, agar Ketua RT terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Karena saat ini sudah menjadi tuntutan bagi Ketua RT dan Pengurus RT dalam membuat laporan, apalagi Pemerintah Daerah sudah memberikan fasilitas. Jadi harus dimanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik.” pungkas Bunyamin. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 101 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!