Bupati Kukar Hadiri Launching Kredit Kukar Idaman   

Edi: Tingkatkan Layanan         

0 111

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Memperingati HUT Ke-58, Bank Kaltimtara menggelar acara Launching Kredit Kukar Idaman. Acara digelar di halaman Kantor Bupati Kukar, Senin (16/10/2023).

Dalam acara tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan selamat atas HUT Ke-58 Bankaltimtara.

Dikatakan Edy, Pemkab Kukar yang merupakan pemegang saham Ke-2 setelah Provinsi Kalimantan Timur berharap pelaksanaan HUT Ke-58 Bankaltimtara, jajaran Bank Kaltimtara bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan para nasabah.

Edi juga meminta kepada jajaran Bank Kaltimtara di momentum kali ini bisa lebih meningkatkan kualitas, karena keberadaan lembaga Perbankan saat ini memiliki persaingan yang sangat tinggi.

Untuk itu Bank Kaltimtara diharapkan dapat bergerak dan menjadi penggerak Ekonomi Mikro Kecil.

Tingkatkan layanan, apa lagi yang berkaitan dengan Usaha Ekonomi Mikro Kecil karena masih banyak masyarakat di Kecamatan dan Desa yang belum tersosialisasi dengan baik akan program pemerintah, terutama masalah Perbankan yaitu program Kukar Idaman berupa Kredit Kukar Idaman,” pinta Edi.

Baca Juga:

Ditambahkan Edi, banyak masyarakat yang belum paham untuk mengakses program kebijakan pemerintah, seperti permodalan karena banyak informasi yang tidak sampai. Untuk itu, mari sam-sama berkolaborasi menangani hal tersebut.

“Image masyarakat terhadap Perbankan masih kurang baik, karena mereka berfikir bahwa berurusan dengan bank pasti berbelit-belit, mereka hanya ingin berurusan yang simple dan mudah,” ungkap Edi Damansyah.

Dengan begitu, lanjut Edi, di sinilah kesempatan Perbankan seperti Bank Kaltimtara dapat berperan untuk mengedukasi Masyarakat.

Selain itu dibutuhkan kolaborasi untuk menggerakkan ekonomi mikro, bukan hanya penyertaan modal. Tetapi juga Program Pelatihan dan Pendidikan bagi masyarakat untuk melakukan usaha, dan pemerintah mendorong kebijakan percepatan permodalan yang bekerja sama dengan Bank Kaltimtara yaitu Kredit Kukar Idaman

Edi berpesan untuk jajaran Bank Kaltimtara lebih kreatif meningkatkan pelayanan di tengah rakyat, yang bisa dirasakan masyarakat manfaatnya dan juga tetap jaga nama baik sehingga selalu ada di hati rakyat. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 107 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!