Kredit Kukar Idaman Menjadi Penggerak Ekonomi Mikro Kecil

  Eryuni: Untuk Menggerakkan Ekonomi Mikro Kecil

0 94

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Memperingati HUT Ke 58 Bank Kaltimtara, melakukan Launching Kredit Kukar Idaman di Halaman kantor Bupati Kukar, Senin,16/10/2023. 

Pimpinan Bank Kaltimtara Cabang Tenggarong Eryuni Ramli Okol saat ditemui awak media di Kantor Bank Kaltimtara Cabang Tenggarong mengatakan, Kredit Kukar Idaman bertujuan untuk menggerakkan Ekonomi Mikro Kecil di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara terutama bagi para Petani dan Nelayan.

Untuk mendapatkan Kredit Kukar Idaman, syaratnya para Petani dan Nelayan memiliki kartu anggota sebagai Kelompok Tani dan Nelayan.

“Untuk kredit di bawah Rp5 Juta tidak perlu menggunakan agunan, tapi untuk pinjaman di atas Rp5 Juta tetap menggunakan agunan dan bunganya 0 persen,” jelas Eryuni.

Jadi kredit Kukar Idaman ini, lanjut Eryuni, diperuntukkan bagi para Petani dan Nelayan agar pelaku Ekonomi Mikro Kecil di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara berkembang.

Eryuni selaku pimpinan Bank Kaltimtara Cabang Tenggarong mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, yang bersedia berkolaborasi bersama Bank Kaltimtara.

“Diumur yang Ke-58 tahun Bank Kaltimtara akan terus memperbaiki diri dan terus meningkatkan layanan, serta men-support Program Kukar Idaman. Salah satunya yaitu, Kredit Kukar Idaman bagi Petani dan Nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.” kata Eryuni menandaskan.

Baca Juga:

Pada Launching Kredit Kukar Idaman, Bupati Kukar Edi Damansyah mendorong Bank Kaltimtara untuk tingkatkan layanan terutama yang berkaitan dengan Usaha Ekonomi Mikro Kecil. Karena masih banyak masyarakat di Kecamatan dan Desa yang belum tersosialisasi dengan baik akan program pemerintah, terutama masalah Perbankan yaitu program Kukar Idaman berupa Kredit Kukar Idaman. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 88 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!