Pembangunan Jembatan Sungai Nibung Diharapkan Lancar

Sutomo: Kami Akan Mengawasi

0 94

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Pembangunan Jembatan Sungai Nibung di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) diapresiasi anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Ir Sutomo Jabir.

Menurutnya, pembangunan jembatan ini sangat penting karena akan menjadi penghubung vital antara Desa Kadungan Jaya, Kecamatan Kaubun, dan Desa Pelawan, Kecamatan Sangkulirang, di Kabupaten Kutim.

Ia bahkan menganggap bahwa pembangunan jembatan Sungai Nibung harus menjadi prioritas, karena jembatan ini akan mempersingkat jarak dan waktu tempuh bagi masyarakat sekitar.

“Jembatan itu sangat penting bagi warga untuk memperpendek jarak dan waktu tempuh, dalam beraktivitas sekitar 3 jam,” terangnya baru-baru ini.

Sebagai legislator yang mewakili daerah pemilihan Kutai Timur, Berau, dan Bontang, Sutomo Jabir berpendapat bahwa pembangunan Jembatan Sungai Nibung akan memudahkan akses penyeberangan ke Talisayan dan wilayah lainnya, seperti Kecamatan Batu Putih, Talisayan, hingga Biduk-biduk.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR Pera) Provinsi Kaltim, juga telah dianggarkan biaya pembangunan Jembatan Sungai Nibung Berau pada tahun 2023 mencapai Rp58,7 Milyar. Pada 2024, anggaran tambahan akan digelontorkan senilai Rp104 Milyar.

Besar harapan legislator asal PKB Kaltim itu agar pembangunan jembatan Sungai Nibung ini, akan berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Kami akan mengawasi jalannya pembangunan jembatan itu hingga selesai, dan dapat digunakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:

Ia berkomitmen untuk memastikan bahwa proyek ini memberikan manfaat maksimal bagi warga setempat, dan meningkatkan konektivitas antar wilayah. Khususnya kemudahan akses menuju Berau, yang lebih mudah.

“Mudahan dengan anggaran itu membuat jembatan ini bisa berfungsi dengan baik, supaya akses ke Berau lebih mudah.” tandas Sutomo Jabir. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Kaltim)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 79 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!