Sekretaris Dispora Kukar Apresiasi Road Map DBON Kaltim

Syafliansyah: Saya Apresiasi

0 124

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Syafliansyah, hadiri Konsultasi Hasil Publik Laporan Hasil Penyusunan Peta Jalan (Road Map) Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Tokoh olahraga terkemuka dan mantan Ketua KONI Kalimantan Timur Zuhdi Yahya bersama dengan anggota DPRD Kaltim Bidang Olahraga Seno Aji, turut hadir sebagai pemateri dalam acara uji publik yang juga menghadirkan pengurus olahraga dari seluruh Benua Etam, dan akan berbagi pemikiran bersama Profesor Tandiyo.

Lantas Road Map pertama yang melibatkan atlet, pelatih, dan pembangunan fasilitas olahraga ini diapresiasi Syafliansyah, dengan harapan besar mampu mencetak atlet berprestasi di tingkat internasional.

“Ini kan bukan nasional tapi daerah. Makanya tadi dipaparkan secara umum bagus, saya apresiasi,” ujar Sekretaris Dispora Kabupaten Kukar Syafliansyah ketika ditemui pewarta media DETAKKaltim.Com, usai Road Map di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Selasa (10/10/23).

Baca Juga:

Provinsi Kaltim melalui DBON, memiliki rencana untuk mempersiapkan dan memetakan potensi atlet di masa depan. Sembari berkomitmen untuk membangun pusat pelatihan yang memenuhi standar tinggi.

Hal itu dilakukan dalam rangka pengembangan bakat olahraga di Benua Etam, sekaligus meningkatkan prestasi atlet dalam berbagai Cabang Olahraga.

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni dalam kesempatan berbeda menyampaikan, Road Map ini berperan penting dalam menunjukkan arah ke mana harus melangkah dan memastikan tujuan setelah melangkah, agar target tersebut dapat terlaksana dengan efisien dan efektif.

“Perlu Road Map. Saya yakin pertama di Indonesia melakukan Road Map DBON dan tentu akan menjadi sejarah. Kaltim lebih dulu miliki Road Map DBON menuju prestasi nasional, bahkan hingga internasional.” tutup Sri Wahyuni. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 116 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!