Pemdes Batuah Laksanakan Bimtek Kepada Ketua RT

Rasyid: Ketua RT Harus Bekerja Cepat dan Tepat        

0 100

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), dalam rangka meningkatkan kapasitas Ketua RT seluruh Desa Batuah. Acara dilaksanakan di Hotel Maxone Balikpapan selama 3 hari, mulai tanggal 8-10 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Batuah Abd Rasyid mengatakan, perhatian Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terhadap Ketua RT harus diapresiasi. Untuk itu, Rasyid berharap agar seluruh Ketua RT menunjukkan keseriusan dalam menjalankan tugas terlebih tentang pelayanan kepada masyarakat.

“Setelah mengikuti Bimtek, seluruh Ketua RT diharapkan akan mampu bekerja cepat dan tepat dalam rangka mendukung Program Desa Batuah pada khususnya, dan Program Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada umumnya,” kata Abd Rasyid.

Baca Juga:

Camat Loa Janan Heri Rusmadi yang menjadi narasumber pada acara tersebut memaparkan tentang tugas RT, dan tata kelola dana Bantuan Khusus Keuangan Desa (BKKD).

Ia juga mengapresiasi Program Dedikasi Kukar Idaman untuk RT seluruh Kabupaten Kukar, yang disebutnya sangat luar biasa. Apalagi RT mampu mengelola dengan baik, dampaknya terhadap warga masyarakat pastinya akan sangat terasa.

“Semua sudah diatur dalam Petunjuk Teknis, sehingga Ketua RT tinggal menjalankan. Fasilitas sudah diberikan, seperti kendaraan bermotor, Laptop dan Handphone. Dengan adanya fasilitas, Ketua RT diharapkan memberikan pelayanan yang baik terhadap warga masyarakat.” kata Heri menandaskan. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfi Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 93 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!