Dongkrak PADes Tani Bhakti Melalui Agrowisata Swarga Tani

Duriat: Akan Terus Berupaya Melakukan Inovasi

0 190

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Tani Bhakti, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerja sama dengan pengelola Agrowisata Swarga Tani dalam pengelolaan Agrowisata Pertanian.

Menurut keterangan Duriat saat ditemui di lokasi Wisata Pertanian selaku Pengelola Agrowisata Swarga Tani, yang berlokasi di RT 04, Desa Tani Bhakti, Kecamatan Loa Jana,  Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (2/10/2023).

Pihaknya sejauh ini terus melakukan perbaikan terutama Taman Bunga untuk menarik minat pengunjung, terlebih 2 bulan ke depan musim libur Natal dan Tahun Baru.

“Pihaknya akan terus berupaya melakukan inovasi, dalam membuat tampilan Agrowisata Pertanian untuk menarik pengunjung,” jelas Duriat.

Baca Juga:

Dikatakan Duriat lebih lanjut, sejauh ini mayoritas pengunjung didominasi ibu-ibu. Hal ini dikarenakan, selain berkunjung untuk berfoto dengan tampilan nuansa Pertanian. Juga minat belanja sayuran yang disediakan pihaknya, dengan cara petik sendiri.

Untuk tiket masuk dikenakan biaya Rp10 Ribu per orang, jika pengunjung ingin membeli sayuran, seperti Pare, Kacang Panjang, Bunga Kol dan lainya hanya seharga Rp10 Ribu per Kilo.

“Jadi Agrowisata Pertanian ini bertujuan untuk mendongkrak PADes, serta menghidupkan ekonomi kerakyatan.” tandas Duriat. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 176 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!