14 RT Desa Tani Bhakti Rasakan Manfaat Program Rp50 Juta

Roni: Program 50 Juta per RT Dinilai Sangat Bermanfaat

0 158

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Pemerintah Desa Tani Bhakti untuk Tahun Anggaran 2023 sudah merealisasikan dana Tahap 1 Program Rp50 Juta per RT, yaitu sebesar Rp25 Juta. Dana tersebut bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Hal itu dikatakan Sekretaris Desa Tani Bhakti Roni Priyanto, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/10/2023.).

Dijelaskan Roni, Pemerintah Desa Tani Bhakti sudah menyalurkan dana Tahap 1 Program 50 Juta per RT, yang mana peruntukannya sesuai ketentuan yang berlaku. Yaitu digunakan untuk pembelian ATK RT, kegian gotong royong di masing masing RT.

Selain itu, juga untuk kegiatan Peringatan Hari Besar Islam, Rehab Sarana dan Prasarana di lingkungan RT, dan Pembelian Handphone Android dengan kapasitas 4 RAM.

“Jadi Program 50 Juta per RT dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat tingkat RT,” ungkap Roni.

Baca Juga:

Roni menambahkan, untuk di Desa Tani Bhakti ada 14 RT dan tiap RT melaksanakan kegiatan sesuai kebutuhan di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, di tempat terpisah saat ditemui di ruang kerjanya, Ahmad Sayudi selaku Pengelola Pelaksana Keuangan Desa (PPKD) mengatakan, untuk mekanisme pengadaan barang dan jasa di tingkat RT sudah sesuai ketentuan yang berlaku dan sesuai Petunjuk Teknis.

Terlebih mengenai kegiatan Rehab Sarana dan Prasarana di tingkat RT, dengan batas anggaran sampai Rp10 Juta dengan pelaksanaan gotong royong.

“Jadi Program 50 Juta per RT dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat di tingkat RT, dimana salah satunya menghidupkan kembali kegotongroyongan dalam membangun wilayah di tingkat RT.” tandasanya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 144 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!