Pemdes Tani Bhakti Salurkan BLT kepada 40 KPM

Roni: Bila Perlu Untuk Jadi Modal Usaha

0 99

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Sejumlah 40  Keluarga Penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD), saat ini telah menerima dana bantuan yang bersumber dari Dana Desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa  Tani Bhakti, Selasa (14/11/2023).

Penyaluran BLT-DD dihadiri Sekretaris Desa, Ketua BPD, Tenaga Pendamping Profesional (TPP P3MD) Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sekretaris Desa Tani Bhakti Roni Priyanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bantuan BLT untuk dapat membantu perekonomian masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin, sehingga menjadi salah satu bentuk upaya pengurangan kemiskinan ekstrem di wilayah Desa Tani Bhakti.

Roni  berharap dana BLT ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, bahkan untuk membuka usaha, Usaha kecil-kecilan, maksudnya agar manfaat dana BLT lebih maksimal.

“Jadi uang BLT ini digunakan dengan sebaik-baiknya, bila perlu untuk jadi modal usaha. Agar supaya perekonomian berjalan, dan pendapatan juga bertambah,” ujar Roni.

Baca Juga:

Disebutkan Roni , untuk penyaluran dana BLT DD bulan Oktober dan November dimana nilainya per bulan Rp300 Ribu.

“Jadi total penerimaan adalah Rp600 Ribu,” sebut Roni.           

Sementara di sisi lain, Chairul Sani salah satu Keluarga Penerima Manfaat juga menyampaikan rasa senang. Karena dengan adanya Program BLT bisa meringankan ekonomi keluarga, apalagi saat ini harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa yang sudah menyalurkan BLT, tepat sesuai waktu kebutuhannya.” kata Chairul. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 94 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!