Anggota DPRD Balikpapan Bangga dengan Batik

Parlindungan: Batik Sudah Diakui Dunia

0 99

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang, mengaku bangga dengan diperingatinya hari Batik Nasional.

Menurutnya, momentum ini penting bagi Bangsa Indonesia, khususnya warga Balikpapan dalam menjaga dan melestarikan salah satu produk Bangsa Indonesia, yang kini diakui dunia dan terdaftar di UNESCO.

Hari Batik Nasional ini sudah ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, lanjut Parlindungan, dan diperingati setiap 2 Oktober. Produk kebanggaan Bangsa Indonesia ini, tentunya perlu dijaga dan selalu dilestarikan agar tidak diakui oleh bangsa atau negara lain.

“Apalagi Batik sudah diakui dunia dan terdaftar di UNESCO sebagai salah satu warisan budaya, yang dimiliki Bangsa Indonesia,” ujar Parlindungan, Senin (2/10/2023).

Baca Juga:

Untuk melestarikan Batik Nasional,  Parlindungan menekankan agar para perajin Batik harus dibina. Yang kedua, bangsa ini harus senang dengan Batik karena menjadi salah satu warisan budaya yang dimiliki Bangsa Indonesia.

“Keberadaan Batik tentunya harus tetap dipertahankan, sebagai salah satu warisan budaya Bangsa Indonesia,” sebut Parlindungan.

Setiap daerah di tanah air, menurut Parlindungan, memiliki produk Batik masing-masing, dengan aneka corak dan motif menarik.

“Paling tidak semua Warga Negara Indonesia dan yang merasa sebagai Warga Negara Indonesia, setidak-tidaknya harus bisa merasa bangga menggunakan batik.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 96 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!