Ratusan Siswa SMKN 8 Kunjungi DPRD Balikpapan

Abdulloh: Ada Kurikulum

0 162

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Kunjungan ratusan Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMKN) 8 Balikpapan, disambut baik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Balikpapan di Kantor DPRD Kota Balikpapan, Kamis (31/08/2023).

Kedatangan Siswa SMKN 8 Balikpapan ini tak lain untuk audiensi dan menggali ilmu tentang politik, demokrasi, Pancasila, serta lainnya.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, audensi ratusan siswa dari SMAN 8 Balikpapan di Kantor DPRD untuk belajar dan praktek secara langsung, dalam mendalami ilmu politik dan demokrasi secara langsung.

Kemudian mereka juga ada mata pelajaran tentang Kurikulum Merdeka sekarang namanya P5, salah satu di dalamnya adalah tentang demokrasi.

“Jadi ada kurikulum yang belajar terkait dengan politik. Maka dari itu, mereka akan bertemu langsung dengan DPRD, sama petinggi DPRDnya untuk belajar secara langsung,” ujar Abdulloh, Kamis (31/8/2023).

Abdulloh terangkan, para Siswa yang berkunjung di DPRD Balikpapan sudah mempelajarinya. Tapi praktek di lapangan mereka banyak yang tidak tahu.

Untuk itu, kehadiran mereka ke sini untuk belajar pengetahuan politik, demokrasi, Pancasila yang di dalamnya bagaimana kontestasi politik akan tetap berjalan sesungguhnya.

“Karena mereka adalah calon pemilih pemula sehingga mereka harus tahu bagaimana cara memilih, bagaimana Golput (Golongan Putih) dan sebagainya,” jelasnya.

Baca Juga:

Penerimaan kunjungan Siswa SMA/SMK Balikpapan ke Kantor DPRD, lanjut Abdulloh, akan terus dilakukan seiring adanya kurikulum tentang politik, demokrasi, serta lainnya bagi siswa SMA dan SMK di Balikpapan.

“DPRD Balikpapan terbuka untuk semua masyarakat yang ingin datang dan bertemu anggota DPRD Balikpapan, baik untuk belajar tentang politik dan sebagainya. Tak terkecuali kepada para Siswa dan Siswi SMA/SMK di Balikpapan yang ingin belajar tentang politik dan sebagainya,” sambungnya.

Dalam audiensi ratusan Siswa SMAN 8 Balikpapan ini diterima langsung Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh. Dia didampingi Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle, dan para Staf Sekretariat DPRD Balikpapan.

“Hari ini ada audensi ratusan siswa dari SMAN 8 Balikpapan, dan kebetulan ada mata pelajaran tentang Kurikulum Merdeka sekarang namanya P5, salah satu di dalamnya adalah tentang demokrasi.” Tandas Abdulloh. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 162 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!