Ketua DPRD Balikpapan Kembali Raih Penghargaan Green Leadership

Abdulloh: Bukti Kerja Keras

0 160

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: “Congratulations Outstanding Achievement”, kata itulah yang tepat diucapkan untuk Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh atas prestasi luar biasa setelah berhasil meraih kembali penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2022 dengan kategori Kota Besar.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan Menteri LHK Siti Nurbaya kepada Abdulloh di Auditorium Dr Ir Soejarwo, Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta, Selasa (29/08/2023).

Penganugerahan Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra ini merupakan penghargaan keempat kalinya, yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia kepada Ketua DPRD Kota Balikpapan.

Penghargaan serupa sebelumnya diterima pada tahun 2019, 2020 dan 2021 di tempat yang sama.

Usai menerima penghargaan, Abdulloh mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga. Karena DPRD Kota Balikpapan kembali menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra yang keempat kalinya.

“Alhamdulillah, DPRD Kota Balikpapan kembali menerima penghargaan bergengsi level Nasional. Yakni Green Leadership tahun 2022 yang keempat kalinya” ucap Abdulloh penuh semangat.

Baca Juga:

Pada kesempatan ini Abdulloh menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, terkhusus warga masyarakat Kota Balikpapan yang telah mendukung seluruh Program Pemerintah. Sehingga Kota Balikpapan mampu bersaing dengan kota-kota besar lainnya, dan mendapatkan penghargaan ini.

“Penghargaan ini bukti kerja keras DPRD, Pemkot Balikpapan, dan warga masyarakat Kota Beriman yang selalu bersinergi membangun lingkungan dengan melestarikan lingkungan hidup,” ujar Abdulloh.

Abdulloh juga menjelaskan, diterimanya penghargaan yang keempat kalinya ini membuktikan bahwa DPRD Kota Balikpapan sangat mensupport di seluruh bidang, terutama dalam pelestarian lingkungan hidup.

Bukan hanya itu, lanjut Abdulloh, saat ini DPRD Kota Balikpapan terus berkonsentrasi. Baik dalam supporting peraturan maupun dari sisi anggaran. Untuk itu, DPRD bersama Pemerintah Kota Balikpapan harus terus bersinergi baik dalam pembangunan maupun pelestarian lingkungan.

“Saat ini DPRD Kota Balikpapan terus berkonsentrasi penuh dalam penataan lingkungan, terutama dalam pelestarian lingkungan dengan memperbanyak RTH (Ruang Terbuka Hijau). Untuk itu kami DPRD harus terus besinergi dengan pemerintah, khususnya dukungan regulasi maupun konsentrasi anggaran untuk lingkungan hidup.” tandasnya.

Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra merupakan penghargaan atas kepemimpinan dan pemahaman terhadap isu lingkungan, respon kebijakan Kepala Daerah bersama pimpinan DPRD dalam perumusan dan penerapan .

Dalam kegiatan ini juga dihadiri beberapa Gubernur, Wali Kota dan Bupati serta Ketua DPRD yang menerima penghargaan. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Sumber: Rilis Hms

Editor: Lukman

(Visited 152 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!