HUT Ke-78 RI, Legislator Balikpapan Sorot Pendidikan

Parlindungan: Mereka Ini Sedang Belajar

0 122

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Terus Melaju Untuk Indonesia Maju merupakan tema yang diusung Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tema ini sebagai upaya keberlanjutan dalam mendorong pembangunan, seirama dengan semangat kolaborasi dan sinergi Pemerintah Kota yang digelorakan.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang, pada Perayaan HUT Ke-78 RI. Ia menegaskan bahwa semangat perjuangan harus terus dipertahankan, dan jadikan semangat yang menggelora.

Makna dari tema yang ada saat ini merupakan dasar kemajuan pendidikan, yang lahir dari semangat para pejuang

“Mereka ini sedang belajar, bagaimana menggerakkan motivasi anak-anak dalam menggali potensi dirinya masing-masing,” ucap Parlindungan, Jum’at (18/8/2023).

Baca Juga:

Parlindungan berpesan kepada anak-anak generasi penerus bangsa, untuk bisa mengisi kemerdekaan ini dengan memotivasi diri untuk lebih baik ke depannya.

Dengan demikian, Parlindungan berharap Kementerian Pendidikan sampai Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota bisa melakukan terobosan-terobosan yang terbaik khususnya Kota Balikpapan.

Terobosan Kota Balikpapan yang dimaksud ini termasuk kekurangan sekolah dan ruang belajar, selain itu penambahan guru juga sangat penting.

Mungkin nanti anggaran bisa ditambahkan, sehingga kita bisa mengurangi tingkat ketidakpuasan para orang tua terhadap penyelenggaran pendidikan di Kota Balikpapan.” tandas Parlindungan. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 119 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!