Ketua DPRD Balikpapan Dukung Pembangunan RS dan Sekolah

Abdulloh: Rumah Sakit Tahun Depan

0 87

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota, dalam perencanaan pembangunan Rumah Sakit (RS) dan Sekolah, Jum’at (3/11/2023).

Pembangunan Rumah Sakit dan sekolah merupakan bagian dalam mensejahterakan, dimana Pemerintah Kota peduli kepada masyarakatnya.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh S sos mengatakan, pemerintah telah mempersiapkan untuk pembangunan sekolah di wilayah Balikpapan Timur dan Balikpapan Tengah tahun 2024 nanti.

“Alokasi anggaran yang dipersiapkan untuk pembangunan sekolah terpadu sekitar 35 Milyar per sekolah, artinya persoalan masalah sekolah bisa diselesaikan perlahan. Dimana selama ini masalah tahun ajaran baru, selalu jadi topik utama permasalah di Balikpapan,” terangnya.

Baca Juga:

Jika ini dibiarkan, lanjut Abdulloh, akan berlarut-larut masalah pendidikan dan akan terus dipersoalkan. Bisa dibayangkan dalam setiap tahunnya, jumlah Murid SD dan Pelajar SMP semakin meningkat.

“Oleh karena itu pemerintah wajib memfasilitasi itu, sebab pemerintah mewajibkan pendidikan 9 tahun. Di Balikpapan, saya tekankan tidak ada yang tidak bersekolah. Karena semua sudah ditanggung negara, dalam hal ini Pemerintah Kota khususnya,” jelas Abdulloh.

Abdulloh menambah, untuk pembangunan Rumah Sakit kita doakan insya Allah tahun depan akan segera dibangun. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/Rony S

Editor: Lukman

(Visited 86 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!