Wakil Rakyat Balikpapan Sorot Penggunaan HP Bagi Murid SD

Parlindungan: Itu Bukan Hal Yang Tepat

0 85

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Di era yang sudah canggih seperti sekarang ini, perlu menjadi perhatian orang tua terhadap anak-anaknya baik di rumah maupun di sekolah. Penggunaan Handphone bagi murid Sekolah Dasar (SD), harus segera dibatasi agar tidak kecanduan bermain game.

Anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Parlindungan menyoroti hal ini, yang menilai pemberian gadget merupakan keinginan seorang anak yang dituruti untuk bisa lebih dekat dengan orang tuanya. Padahal, akibat dari hal itu ada sisi negative.

“Menurut saya, itu bukan hal yang tepat untuk dilakukan. Karena, pernah ada kejadian seorang anak yang terkena radiasi dari Handphone, itu termasuk hal yang berbahaya,” ucap Parlindungan, Jum’at (3/11/2023).

Baca Juga:

la menyampaikan, dampak dari penggunaan gadget pada anak Sekolah Dasar seperti dari kelas 1 – 4, bila dibiasakan bisa menyebabkan kecanduan. Dalam hal ini, seharusnya seorang anak itu perlu lebih dekat ke buku catatan manual.

Karena banyak sekali kasus anak, yang sama sekali belum bisa baca tulis saat duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Bisa saya katakan bahwa gadget lebih berbahaya daripada Narkoba. Mengapa saya bilang begitu, karena kalau Narkoba jika seorang anak mempunyai uang belum tentu akan membeli, karena pengedar akan lebih selektif dalam memberi,” ungkap Parlindungan.

Selaku anggota dewan sangat menyayangkan orang tua terlalu memberikan kebebasan yang berlebihan, pihak sekolah harus segera meninjau kembali penggunaan gadget pada anak-anak SD. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 81 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!