Bupati Minta Pelaku UMKM di Kutim Hadir Setiap Event

Ardiansyah: Setiap Pelaku UMKM Harus Ada

0 79

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman meminta kepada seluruh pelaku UMKM di Kutim, hadir dalam setiap event yang digagas oleh para penyelenggara.

Hal itu disampaikan Ardiansyah saat membuka kegiatan Bazar Promosi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) titik keenam di Lapangan Bola Voli Desa Tepian Langsat, Kecamatan Bengalon,  Senin (8/5/2023)

“Setiap pelaku UMKM harus ada dan ikut di setiap kegiatan event. Kemarin sudah ada event Lom Plai yang sangat sukses dengan menggandeng pelaku UMKM. Nah, dalam waktu dekat Dinas Koperasi dan UKM Kutim akan merayakan ulang tahun pada Juli mendatang. Nah, diharapkan UMKM hadir di Lapangan Kantor Bupati Kutim. Di Juli nanti juga ada kegiatan Festival Sekerat Nusantara (FSN),” tegas Ardiansyah.

Baca Juga:

Iapun minta Dinas Koperasi dan UKM bisa bekerja sama dengan pihak Desa, untuk meningkatkan UMKM setempat.

“Bulan Agustus nanti juga ada event  Perahu Naga. Ini kesempatan selanjutnya UMKM. Oktober mendatang ada lagi yakni Lomba Mancing Internasional,” ulasnya.

Kembali Ardiansyah menegaskan jika kegiatan ini berdasarkan instruksi Presiden RI Joko Widodo, bahwa 40 persen UMKM menggunakan peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN). Untuk itu, diharapkan para pelaku UMKM bisa mengemas produknya semenarik mungkin.

“Supaya masyarakat yang melihat tertarik. Kita berharap UMKM dari tanggal 8-13 Mei 2023 sukses. Biar lebih sukses, bisa diundang ada artis untuk memberikan hiburan lebih meriah.” kata Ardiansyah menandaaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor:Lukman

(Visited 70 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!