Kadis Koperasi dan UMKM Kutim Nilai Perlu Ada Konsep Baru

Darsafan : Agar Dipercaya Masyarakat

0 182

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Peringatan Hari Koperasi Nasional 2022 dimaknai mendalam oleh Jajaran Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kutai Timur (Kutim), sebagai momentum membangkitkan partisipasi masyarakat dalam perkoperasian.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kutim Darsafani menyebut, Koperasi harus menjadi pilihan rasional masyarakat. Untuk itu, perlu ditunjang dengan ekosistem Koperasi yang dibangun dengan baik, sehingga Koperasi bisa lebih kompetitif dan bersaing dengan korporasi.

“Bukan lagi seperti jaman dulu, perintahkan setiap Desa punya Koperasi. Itu nggak akan jalan, jadi harus dengan pendekatan ekosistem,” kata Darsafani, Selasa (12/7/2022).

Darsafani menilai, perlu ada konsep baru tentang Koperasi untuk bisa dipercayai masyarakat.

Baca Juga :

“Supaya koperasi itu terus bisa mengembangkan model bisnisnya dan akuntabilitasnya baik, tata kelolanya baik, dan isu-isu negatif tentang Koperasi itu bisa kita atasi,” ujarnya.

Darsafanipun berharap Koperasi-Koperasi yang sudah ada bisa terus berkembang, bahkan bisa menciptakan inkubator bisnis Koperasi yang bisa menjadi tolak ukur.

“Saya kira kalau anak muda dimotivasi, inkubator bisnisnya dikembangkan di sini. Dari awal bisa membangun menyiapkan anak-anak muda, dengan konsep baru tentang Koperasi ini.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 20 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!