Darsafani Terus Dorong UMKM Kutim Lakukan Transformasi Digital

Nilai Ekonomi Digital Tunjukkan Tren Positif Saat Pandemi

0 186

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kutai Timur (Kutim) Darsafani terus mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk melakukan transformasi digital, di tengah kondisi yang penuh tantangan seperti masa pandemi sebelumnya.

“Terhubung ke dalam ekosistem digital tidak hanya membuat UMKM bertahan, namun juga tumbuh dan berkontribusi langsung pada perekonomian daerah bahkan nasional,” sebut Darsafani, Rabu (14/9/2022).

Menurutnya, sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah juga menyerap 97 persen tenaga kerja. Dengan perannya yang strategis itu, tidak salah jika UMKM disebut sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

“Oleh karena itu saya mengajak UMKM terus berinovasi dan tetap optimis,” kata Darsafani.

Darsafani juga menuturkan, pandemi Covid-19 telah mengakselerasi disrupsi digital dan menghadirkan banyak inovasi serta solusi teknologi, untuk kemudahan masyarakat umum.

Baca Juga :

Sepanjang pandemi, ekonomi digital juga menunjukkan tren yang sangat positif.  Maka dari itu, Darsafani terus mengajak pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah untuk bisa melakukan transformasi digital guna membangkitkan UMKM serta mendukung perekonomian.

“Transformasi digital menjadi kunci untuk memulihkan dan membangkitkan sektor UMKM.” pungkas Darsafani. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!