Bupati Kukar Isyaratkan Mengaji Akan Jadi Syarat Seleksi Jabatan

Safari Subuh Ke-247 di Kembang Janggut

0 28

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Tim Safari Subuh Pemerintah Kabupaten Kukar laksanakan Safari Subuh Ke-247 di Langgar Ar Rahman, RT 3, Kecamatan Kembang Janggut, Sabtu (11/5/2024).

Pada kesempatan tersebut diserahkan 5 rol Ambal, 1 unit Wairless, 20 lembar Mukena, 10 buah Al-Qur’an, 10  buah buku Iqra, dan 10 buah buku Yasin oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada H  Musrin Marbot Langgar Ar Rahman.

Dalam arahannya Edi Damansyah mengucapkan terimakasih kepada H Musrin dan seluruh Takmir Langgar, atas dedikasinya mewakafkan waktu untuk mengurus rumah ibadah ini.

“Orang-orang yang mewakafkan waktunya untuk mengurus rumah ibadah, merupakan pilihan dan pangilan hati nurani dengan kesadaran yang sudah tingkat tinggi,” kata Edi.

Menurutnya, rumah ibadah ini tidak hanya dimanfaatkan untuk memfasilitasi kegiatan ibadah wajib saja, tetapi juga ada aktivitas-aktivitas kegiatan belajar agama seperti kegiatan belajar Al-Qur’an.

Ia juga menjelaskan, bahwa salah satu fokus yang dilakukan pada program Kukar Idaman adalah  pengembangan sumber daya manusia yang berakhlak mulia unggul dan berbudaya.

“Jadi bagaimana mencapai sumber daya manusia yang berakhlak mulia, diperlukan peran penting dari semua pihak. Baik itu di pendidikan formal maupun di pendidikan-pendidikan non formal, serta pengajian-pengajian yang sudah dilakukan di masjid maupun pondok-pondok pesantren,” terang Edi.

Baca Juga:

Edi juga akan menjadikan mengaji menjadi salah satu syarat untuk seleksi jabatan, dalam rangka mengisi kekosongan beberapa pejabat di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Nanti kalau ingin ikut seleksi jabatan, maka akan ditest mengajinya di tingkatan apa. Iqrokah atau Al-Qur’an, dan jangan malu jika masih di tingkat Iqro, yang terpenting masih mau belajar,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama  KH Harun Nur Rasyid mengisi tausiyah dan doa. (DETAKKaltim.Com/ADV.)

Penulis: Prokom08

Editor: Lukman

(Visited 25 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!