Wakil Ketua DPRD Balikpapan Minta Ada Target Penyelesaian Banjir

Sabaruddin: Sampai Kapan Persoalan Banjir Ini

0 141

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Persoalan banjir di Kota Balikpapan kerap menggangu aktifitas warga, dan sebagian besar berdampak pada pemukiman warga. 

Kendati demikian, banjir di kota Balikpapan bukan lagi persoalan yang ditutupi dan memang sangat meresahkan warga apalagi disaat beraktifitas.

Pada tahun 2022 persoalan banjir merupakan bagian dari Program Prioritas Pemerintah Kota Balikpapan, termasuk dengan penanggulangan bencananya. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle pada saat pembahasan anggaran, yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat selalu disetujui.

“Yang kami pertanyakan sampai kapan persoalan banjir ini dapat ditangani dengan baik, dan ketika masuk ditahun 2023 persoalan banjir target selesai tidak adalagi yang namanya banjir,” tuturnya, Selasa(9/5/2023).

Baca Juga:

Masih kata Sabaruddin, dalam pembahasan anggaran dan ketika teranggarkan harus ada target. Ketika anggaran digelontorkan untuk penanganan banjir, dan hasilnya tidak sesuai apa yang diharapkan sama saja sia-sia dan percuma buang-buang anggaran.

“Hal ini sama seperti masalah Pendidikan, yang dimana dari tahun ke tahun tidak ada target. Padahal sudah puluhan miliyar anggaran yang dikeluarkan,” jelas Sabaruddin.

Perlu diketahui, lanjutnya, Kota Balikpapan ini salah satu yang menjadi gerbang Ibu Kota Negara (IKN). Dimana sekarang bisa dikatakan belum saja dilakukan perpindahan, tetapi sudah terasa kemacetan di tiap titik jalan.

“Oleh karenanya, kita meminta kepada Pemerintah Kota untuk adanya target. Karena sekarang tidak bisa dipungkiri kalau misal slogan yang disampaikan oleh Kepala Daerah bahwa Balikpapan Siap, siap yang dimaksud dalam bentuk apa.” ungkapnya menandaskan. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 73 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!