Kepala DP3A Kukar Sorot Peran Penting PUG

Bambang: PUG Harus Terus Dipercepat

0 88

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Berbagai kebijakan dalam pelaksanaan pembangunan Pengarusutamaan Gender (PUG), perlu untuk terus dipercepat setiap bidang dalam pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar Bambang Arwanto, ketika mengawali sambutannya mewakili Sekda Kukar, Sunggono.

“PUG harus terus dipercepat setiap bidang pemerintahan, kemudian perlu juga dikolaborasi dan disinergikan, agar mampu menjawab berbagai tantangan,” tegas Bambang Arwanto dalam Rapat Koordinasi (Rakor) PUG di Hotel Ibis Samarinda, Selasa (14/11/2023).

Lebih lanjut, menurutnya, harmonisasi yang dilakukan perlu menitikberatkan pada peran seluruh daerah, khususnya di tingkat Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Perlu diharmonisasikan dan ditingkatkan dengan melibatkan peranan seluruh daerah, khususnya di tingkat Kecamatan dan OPD,” terangnya.

Baca Juga:

Pelibatan seluruh pihak sangat penting, mengingat peran Kelompok Kerja (Pokja) PUG juga belum optimal sebagaimana mestinya.

“Belum optimalnya peran Pokja PUG sebagaimana mestinya, untuk mengawal dan menciptakan kesetaraan gender,” tuturnya.

Rendahnya pelaksanaan pembangunan dengan konsep gender turut disorot Bambang, untuk diperlukan sinkronisasi melalui Rakor bagi jajaran Pemerintah Daerah (Pemda).

“Pelaksanaan pembangunan dengan konsep gender rendah, jadi diperlukan sinkronsaisi melalui Rakor, bagi jajaran pemda khususnya di tingkat Kecamatan,” bebernya.

Akhir kesempatan ia mengapresiasi terlaksananya Rakor, dengan harapan kegiatan ini dapat mempercept keadilan dan kesetaraan gender.

“Saya apresiasi yang tinggi dan sangat mendukung Rakor. Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan jangan lupa bertanya apabila ada yang belum jelas. Kepada narasumber kami ucapkan terima kasih dan mohon bimbingannya. Dengan itu, Rakor PUG secara resmi saya nyatakan dibuka.” kata Bambang menandaskan sambutannya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 80 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!