Budaya Gotong Royong di Sebulu Modern Hemat Biaya

Jumadin: Tingkatkan Kesejahteraan

0 107

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kegiatan gotong-royong menjadi kegiatan yang penting untuk mempererat hubungan antara warga dan Pemerintah Desa.

Hal tersebut ditegaskan Jumadin selaku Kepala Desa Sebulu Modern, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), dimana setiap minggu seluruh warga Desa dari RT 1 hingga RT 15 bergotong-royong bersama.

Jumadin juga mendorong setiap RT di Desa tersebut untuk melaksanakan gotong-royong, dengan menggunakan dana RT sebesar Rp15 Juta dari dana Pemkab Kubar.

“Gotong-royong tidak hanya berfokus pada kegiatan pembersihan lingkungan, tetapi juga mencakup pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Pihak Desa, lanjutnya, melaksanakan gotong-royong untuk membangun jalan, tempat ibadah, membantu warga memperbaiki rumah, membersihkan saluran, dan membersihkan jalan.

Segala macam kegiatan dilakukan secara gotong-royong di sini,” ungkap Jumadin.

Baca Juga:

Salah satu hasil nyata dari gotong-royong di Desa Sebulu Modern adalah, perbaikan jalan yang telah berhasil diselesaikan. Menurut Jumadin, perbaikan jalan tersebut menggunakan dana aspirasi lebih banyak dari pada Dana Desa.

“Kami bisa menghemat biaya dan meningkatkan kesejahteraan warga, dengan gotong-royong,” bebernya.

Jumadin berharap bahwa kegiatan gotong-royong di Desanya, dapat menjadi contoh bagi Desa-Desa lain di Kukar.

“Gotong-royong adalah bagian dari budaya kita, yang harus kita jaga dan kembangkan. Dengan gotong-royong, kita bisa bersatu dan maju bersama.” Tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar0

Penulis: NN

Editor: Lukman

(Visited 100 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!