Ketua DPRD Kaltim Lantik Selamat Ari Wibodo dan Encik Wardani

Keduanya Anggota Fraksi PKS dan PKB

0 80

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Selamat Ari Wibowo dan Encik Wardani dilantik secara langsung Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud sebagai anggota DPRD Kaltim, dalam Rapat Paripurna (Rapur) Ke-39 di Kantor DPRD Kaltim, Rabu (1/11/2023).

Rapur tersebut bahas pengesahan agenda kegiatan DPRD Kalimantan Timur Masa Sidang I Tahun 2023, kemudian pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Sisa Masa Jabatan 2019-2024, dan Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD Kaltim Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018, tentang Tata Tertib DPRD Provinsi Kalimantan Timur, yaitu berdasarkan Pasal 114 Ayat (1).

“Aturan itu menegaskan bahwa anggota DPRD yang mengisi jabatan PAW harus mengucapkan sumpah janji sebelum mereka resmi menjalankan tugasnya, dan proses pengucapan sumpah janji ini dilakukan dalam Rapat Paripurna yang dipandu oleh Pimpinan DPRD,” bebernya.

Baca Juga:

Hasanuddin Mas’ud melanjutkan, dengan agenda pengucapan sumpah janji untuk Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dari Fraksi PKS dan Fraksi PKB yang akan mengisi sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

“Langkah berikutnya adalah penandatanganan berita acara sumpah janji, dan pemasangan PIN anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur,” ujarnya.

Dengan pelantikan ini, kedua anggota DPRD Kalimantan Timur itu bertekad untuk mewujudkan tujuan nasional yang mencakup pembangunan, kesejahteraan masyarakat, serta pelaksanaan program-program yang sesuai dengan amanah rakyat.

Tekad itu jadi bagian dari usaha bersama untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan, yang lebih besar bagi daerah dan negara. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Kaltim)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 76 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!