Tagana Kelurahan Mekar Sari Balikpapan Dikukuhkan

Andi Arif: Ini Perlu Difasilitasi

0 80

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Pengukuhan Kelurahan Tangguh Bencana (Tagana) di Kelurahan Mekar Sari Gunung Sari Ilir, Balikpapan, dihadiri anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Andi Arif Agung.

Menurut Andi Arif, dibentuknya Tagana ini sangat penting agar dapat membantu penanganan bencana di Kota Balikpapan ini. Khususnya di lingkungan Kelurahan Mekar Sari, dapat tertangani dengan cepat.

“Namun hal ini perlu difasilitasi dan diberikan pelatihan serta dilakukan simulasi, agar lebih menguasai medan dan memang betul-betul siap menghadapi bencana yang terjadi,” jelas Andi Arif.

Baca Juga:

Andi Arief Agung juga mengungkapkan, di kawasan Mekar Sari ini jika dilihat dari strategisnya banyak yang curam, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi tanah longsor.

“Artinya harus mampu mengidentifikasi dan pemetaan, agar potensi itu tidak terjadi dan membuat penanggulangannya,” ujarnya.

Selain itu, yang dikhawatirkan juga rawan kebakaran khususnya di pemukiman yang padat penduduk.

“Harapan kami, dengan dibentuknya Tagana ini dapat melibatkan anak-anak muda. Agar lebih mudah dalam pembentukan karakter yang kuat dan terlatih,” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 75 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!