Pelatihan Kader Posyandu Desa Tani Harapan Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Katrina: Kami Merasa Lebih Percaya Diri

0 87

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu yang digelar pada tanggal 1 November hingga 3 November 2023 di Balai Pertemuan Umum (BPU), Desa Tani Harapan, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, disambut antusias.

Katrina salah satu peserta dengan semangat mengatakan, sangat berterima kasih atas pelatihan ini karena memberikan wawasan baru.

“Kami sangat berterima kasih atas pelatihan ini, kami merasa lebih percaya diri dan siap memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi kepada masyarakat kami. Pelatihan ini memberikan wawasan baru dan pengetahuan yang lebih mendalam, dalam menangani berbagai kondisi kesehatan,” ucap Katrina kepada awak media DETAKKaltim.Com, Kamis (2/11/2023).

Katrina berharap dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas Kader Posyandu ini, pelayanan kesehatan di Desa Tani Harapan akan semakin meningkat dan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat, terutama ibu dan anak.

“Semoga langkah ini menjadi contoh baik dan dapat diikuti Kader di wilayah lainnya, dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di tingkat Desa,” kata Katerina.

Baca Juga:

Harapan Katrina sejalan dengan harapan Kepala Desa Tani Harapan Ismail, yang disampaikan dalam sambutannya agar Kader Posyandu melakukan pemantauan pertumbuhan perkembangan Balita.

“Kegiatan pemantauan tumbuh kembang ini sangat penting, untuk mengetahui penyimpangan pertumbuhan pada anak sehingga dapat segera dilakukan intervensi,” tutur Ismail.

Iapun berharap kader Posyandu dapat melaksanakan kegiatan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan Balita di Posyandu, terampil menggunakan alat antropometri yang terstandar dan menggunakan Buku Keshatan Ibu dan Anak (KIA) sebagai alat pencatatan dan pelaporan, serta dapat memasyarakatkan penggunaan buku KIA secara luas. (DETAKKaltim.Com/ADV/ProKom Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 83 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!