Sekcam Kukar Dukung Penuh Inovasi Pusban

Afrizal: Ini Penting

0 138

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Sekretaris Camat Loa Janan Afrizal sepenuhnya mendukung inovasi Puskesmas Pembantu (Pusban), yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Baginya, inisiatif ini luar biasa, terutama ketika Pusban dijadikan Posyandu Prima. Hal ini menunjukkan komitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, dan memberikan perhatian khusus pada Program Kesehatan Masyarakat di tingkat dasar.

“Kalau untuk Loa Janan sendiri, Puskesmas Pembantu menurut saya luar biasa. Apalagi Pusban itu dijadikan Posyandu Prima,” ungkap Afrizal di sela-sela kegiatan Pelatihan Tim Evaluasi APBDesa dan APBDesa Perubahan, Verifikasi Pertangggungjawaban Desa, di Hotel Fugo Samarinda, Senin (23/10/2023).

Baca Juga:

Pengintegrasian tenaga medis seperti Bidan atau Perawat dalam Pusban juga menjadi suatu langkah maju yang sangat signifikan. Terlebih hal itu dapat berperan penting, dalam rangka menurunkan berbagai macam persoalan kesehatan.

“Turunkan kasus mulai dari stunting, stunting itu bukan momok tapi sebagai goalnya. Bebas stunting dari sekarang itu, kita harus berpikir untuk diwujudkan,” ujarnya.

Puskesmas Pembantu di Loa Janan, Kabupaten Kukar, menurutnya memiliki potensi untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan Sektor Kesehatan.

Selain itu, hal ini juga dapat berdampak positif pada peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ini penting, bagaimana peningkatan kualitas masyarakat desanya dengan peningkatan SDM nya, dengan juga meningkatkan nilai pelayanan kepada masyarakat khususnya ibu hamil.” tutup Afrizal. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 130 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!